6 Aroma Yang Dapat Mengubah Mood dan Produktivitas Anda

 Aromaterapi mungkin bukan alat pertama yang Anda pikirkan untuk membantu meningkatkan produktivitas dan mengembangkan bisnis Anda, tetapi mungkin memang seharusnya begitu. Penciuman adalah indra terkuat dan paling mampu memengaruhi aktivitas otak. 

Lampu penciuman adalah bagian dari sistem limbik dan langsung terhubung ke area otak yang memproses emosi dan pembelajaran. "Ini adalah salah satu alasan mengapa begitu sering sesuatu yang kita cium akan memicu ingatan atau mengingatkan kita pada sesuatu atau seseorang," kata Beverley Hawkins, pemilik Institut Aromaterapi Pantai Barat yang berbasis di Vancouver.



Minyak atsiri tidak hanya membantu meningkatkan kinerja pekerjaan tetapi juga kesehatan, yang berarti karyawan cenderung tidak mengambil waktu sakit. "Minyak atsiri memiliki sifat anti-virus, anti-bakteri dan anti-jamur dan menggunakannya di lingkungan yang banyak orang dapat membantu mencegah kuman," kata Hawkins. Menghirup minyak esensial mengaktifkan hipotalamus - area otak yang mengirimkan pesan ke bagian tubuh lainnya. 

"Menghirup aroma secara sederhana dapat menyebabkan banyak perubahan dalam tubuh," kata Hawkins, termasuk mengaktifkan sistem kekebalan, memengaruhi tekanan darah, dan merangsang pencernaan.

Anda tetap bisa mendapatkan manfaat aromaterapi di ruang kerja bersama tanpa menyinggung orang lain. Cukup taruh satu atau dua tetes minyak esensial di atas bola kapas dan hirup saat Anda membutuhkan tambahan energi. Jika Anda memiliki kantor pribadi, tambahkan 1-6 tetes ke diffuser listrik atau buat mister dengan menambahkan beberapa tetes minyak esensial ke botol semprot yang berisi air suling.

Atau, untuk keuntungan kelompok, taruh semangkuk air panas dengan beberapa tetes minyak esensial di tengah meja pada sesi brainstorming Anda berikutnya.

6 Aroma Rekomendasi Meningkatkan Suasana Hati

Berikut enam aroma yang direkomendasikan Hawkins untuk meningkatkan produktivitas, suasana hati, dan lainnya di tempat kerja:

1. Lemon. Aroma ini meningkatkan konsentrasi dan memiliki sifat menenangkan dan memperjelas yang berguna saat Anda merasa marah, cemas, atau lesu. Lemon juga memiliki sifat antivirus dan antibakteri dan dapat membantu melawan sakit tenggorokan dan pilek dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan sirkulasi.

2. Lavender. Minyak esensial ini memiliki sifat menenangkan yang membantu mengendalikan stres emosional. Lavender memiliki efek menenangkan pada saraf dan dapat meredakan ketegangan saraf dan depresi serta mengobati sakit kepala dan migrain.

3. Melati. Seperti lavender, melati juga digunakan untuk menenangkan saraf, tetapi minyak ini juga biasa digunakan sebagai antidepresan karena kemampuannya mengangkat yang menghasilkan rasa percaya diri, optimisme, dan energi yang direvitalisasi.



4. Rosemary. Ini adalah penjemputan Senin pagi yang sempurna. Selain meningkatkan retensi memori, rosemary memiliki sifat merangsang yang melawan kelelahan fisik, sakit kepala, dan kelelahan mental. "Ini sangat bagus untuk digunakan di pagi hari ketika seseorang membutuhkan sedikit bantuan untuk pergi," kata Hawkins. Rosemary juga dapat digunakan secara topikal untuk meredakan nyeri dan nyeri otot.

5. Kayu manis. Sifat stimulasi dalam kayu manis dapat membantu melawan kelelahan mental dan meningkatkan konsentrasi dan fokus.

6. Peppermint. Cobalah peppermint saat melakukan brainstorming. Penguat energi, aroma ini menyegarkan pikiran, meningkatkan konsentrasi dan merangsang pemikiran jernih.

Tentu saja semua aroma yang meningkatkan mood dan produktivitas ini bisa Anda dapatkan langsung manfaatnya melalui parfum, ya benar sekali parfum dengan aroma yang sesuai bisa menjadi mood booster untuk Anda.

Yuk buruan di order parfumnya  disitus baba parfum indonesia Baba parfum menyediakan hingga 1600 varian aroma parfum terbaik untuk Anda dan pastinya dengan kualitas terjamin dan tahan lama.

Komentar